Tips Asyik menunggu Pesawat Delay

Tidak semua bandara sekomplit Bandara Changi Singapura. Yang menyiapkan sinema dan taman kupu-kupu sebagai obat pengusir bosan di bandara. Baru sedikit pula yang senyaman Bandara Incheon Seoul. Yang siap sedia dengan fasilitas shower dan koneksi internet gratis.

Seandainya kamu terjebak berjam-jam di bandara karena penerbangan delay, ada 9 cara untuk mengusir bosan :

1. Dengar musik. Musik dapat membantu kamu menenangkan emosi dan mengangkat mood yang kandas lantaran penerbangan tertunda. Jaga agar volumenya tidak terlalu kencang, paling tidak kamu masih bisa mendengar pemberitahuan bandara yang menginformasikan gerbang boarding atau jadwal baru dari penerbangan kamu.

2. Nikmati keindahan arsitektur bandara, bikin sketsa atau foto 360 derajatnya. Berkat kemajuan teknologi, sekarang ada fitur dalam ponsel pintar yang namanya sketsa digital. Ini memudahkan kamu menggambar sketsa tanpa bermodal kertas dan pensil. Atau, kalau kamu lebih tertarik dunia fotografi, abadikan suasana bandara lewat foto panorama 360 derajat.

3. Lemaskan otot di kursi pijat. Fasilitas semacam ini mulai tersedia di beberapa terminal dalam negeri, salah satunya di ruang tunggu domestik Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

4. Munculkan imajinasi liburan dari nama-nama destinasi di papan keberangkatan. Untuk memulainya, coba pilih destinasi yang belum pernah kamu dengar namanya.

5. Santap hidangan lokal yang dijual di bandara. Sebab, biasanya kalau penerbangan delay maka jadwal makan siang atau makan malam kamu ikutan telat. Lebih baik membuat perut tetap kenyang supaya perasaan tidak bertambah suntuk. Asik juga kalau sebelum disantap, makanan itu dipotret untuk bahan postingan di jejaring sosial yang sedang naik daun, Pinterest. Foto makanan termasuk postingan yang paling populer di Pinterest menurut survei Compete.

6. Coba tester parfum yang dijual di duty-free. Tapi jangan lupa juga untuk mencuci bekas semprotan parfum di tangan sebelum naik pesawat, supaya aromanya tidak mengganggu penumpang lain.

7. Hapus email yang tidak diperlukan lagi dari inbox. Di hari kerja, kamu biasanya jarang mengelola inbox karena terlalu sibuk.

8. Amati kesibukan bongkar-muat pesawat. Coba pecahkan sandi tangan petugas lapangan di bandara atau lihat bagaimana mereka memindahkan bagasi berukuran besar.

9. Nonton film. Saat ini, layar-layar ponsel pintar sudah semakin lebar sehingga kamu cukup mengunduh film-film yang belum sempat ditonton lalu memutarnya saat menunggu di bandara. Asik dengan film selama 1-2 jam tergolong distraksi yang ampuh dan bisa membuat kamu duduk menunggu dengan lebih tenang.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *